Akses Akademik

Akses Akademik

Fasilitas Akademik

Program Studi

sistem pengelolaan pembelajaran (sipejar)

     Sistem Pengelolaan Pembelajaran – SIPEJAR – merupakan layanan pembelajaran dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang (UM). SIPEJAR telah dikembangkan sejak 2018 dan menggunakan Single Sign On (SSO) sistem yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) UM. Dengan menggunakan satu akun, semua civitas akademika UM dapat mengakses berbagai aplikasi yang disediakan untuk mendukung layanan pendidikan dan proses pembelajaran, termasuk SIPEJAR. Dosen dan mahasiswa dapat melaksanakan perkuliahan secara synchronous dan asynchronous dengan menggunakan SIPEJAR. Tidak hanya untuk menyediakan materi pembelajaran, Dosen dapat memberikan pengalaman belajar layaknya yang dilakukan di kelas seperti perencanaan pembelajaran, diskusi aktif, tatap muka melalui video conference, hingga evaluasi pembelajaran.

     Civitas Akademika UM dapat mempelajari cara penggunaan SIPEJAR melalui tutorial yang telah disediakan pada laman SIPEJAR yang dibedakan menjadi Panduan Dosen dan Panduan Mahasiswa. Jika menemui kendala dalam memanfaatkan SIPEJAR, civitas akademika di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dapat menghubungi helpdesk untuk mendapatkan penyelesaian teknis. Hubungi Helpdesk  SIPEJAR

lisensi um

     Universitas Negeri Malang menyediakan software terlisensi untuk mendukung aktivitas akademik dan pembelajaran bagi civitas akademika baik itu Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa. Software terlisensi yang tersedia saat ini adalah Office 365 dan Windows. Untuk mendapatkan lisensi atas software tersebut, civitas akademika di lingkungan UM perlu melakukan beberapa prosedur di bawah ini:

    1. Login ke aplikasi LISENSI dengan menggunakan akun Single Sign On (SSO).
    2. Klik menu Request License dan isi form pengajuannya.
    3. Periksa status pengajuan pada menu Status. Proses pengajuan membutuhkan waktu 1×24 jam. Jika dalam waktu tersebut status masih belum berubah silahkan menghubungi: Helpdesk UPT PTIK di Ruang Helpdesk Gedung G1 atau Telp. (0341) 551312 ext 1600 atau twitter @PusatTIK_UM.
    4. Jika pengajuan sudah disetujui maka status akan berubah menjadi Terverifikasi.
    5. Untuk penggunaan office365 silahkan cek akun yang telah dikirimkan ke email resmi Anda
    6. Untuk aktivasi Windows 8 dan 10 silahkan datang ke Helpdesk PUSAT TIK.

Ajukan LISENSI