Preaload Image

Rizky Firmansyah, S.E., M.S.A.

Rizky Firmansyah adalah dosen di departemen akuntansi, spesialisasi akuntansi sektor publik. Di samping itu, ia juga menjadi dosen yang mengampu mata kuliah yang menjadi kekhasan universitas, yaitu Manajemen Inovasi. Saat ini, ia sedang menempuh program doktor ilmu akuntansi di Universitas Brawijaya. Pada tahun 2021 hingga saat ini, Rizky menjadi Ketua Tempat Uji Kompetensi, Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi, Departemen Akuntansi UM. Mulai 2020 hingga saat ini pun, ia menjadi tim Promosi dan Branding Universitas Negeri Malang. Di tahun 2022, ia menjadi salah satu tim dalam penyusunan project completion report dari  Islamic Development Bank, Project Implementation Unit (PIU IDB) Universitas Negeri Malang.

Rizky merupakan pendiri sekaligus Sekretaris Eksekutif dari Ikatan Cendekiawan Akuntansi Muda (ICMA) periode 2021-2024. Selain aktif dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, ia juga berkomitmen untuk merancang dan menghasilkan media pembelajaran yang dapat digunakan dalam proses belajar mengajarnya di kelas, salah satunya adalah Aplikasi Game-based Rapid Analysis and Discuss (G-BRAND). Sejak tahun 2021, ia juga turut mendukung program kampus merdeka dari kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi, dengan menjadi dosen pembimbing lapangan (DPL) bagi mahasiswa dari perguruan tinggi se-Indonesia. Saat ini, Rizky menjadi reviewer di tiga jurnal nasional, yaitu Journal of Culture Accounting and Auditing (JCAA), Jurnal Mutawazin. Beberapa sertifikasi kompetensi yang telah diperolehnya adalah: (1) Certified Accurate Professional (CAP), (2) Associate Wealth Planner (AWP), (3) Certified Risk Associate (CRA), dan (4) Certified Strategic Entrepreneurial Mindset (CSEM). Selain sertifikasi yang menunjang bidang studi tersebut, ia juga telah mendapatkan sertifikasi yang mendukung pengembangan dirinya, yaitu: (a) Certified Leadership Management Associate (CLMA), (b) Certified Excellent Trainer Professional (CETP), dan (c) Certifield Public Speaking Profesional (CPSP).

Ketertarikan dalam penelitian di bidang Akuntansi Sektor Publik meliputi penganggaran dan manajemen keuangan sektor pemerintah pusat dan daerah, pengelolaan keuangan desa, manajemen keuangan badan usaha milik desa (BUMDES), dan pengelolaan keuangan di sektor publik lainnya, termasuk literasi keuangan rumah tangga (keluarga). Selain itu, prospek pengembangan penelitian ke depan akan diarahkan pada aspek keuangan sektor publik dalam digitalisasi, bidg data, dan isu IoT lainnya seiring dinamika sektor publik. Tidak menutup kemungkinan juga dapat berkolaborasi dalam penelitian bidang lain yang masih relevan dalam dunia pengajaran, maupun akuntansi dan manajemen keuangan.

Akuntansi Sektor Publik

Spreadsheet

Metodologi Penelitian Kualitatif

Statistika

Teknologi Informasi dan Komunikasi

Studi Kelayakan Bisnis

Ekonomi dan Bisnis Digital

Manajemen Inovasi

Translate »
Skip to toolbar